Menu Close

Tips Merawat Tas Kulit Kesayangan Anda

Tips Merawat Tas Kulit

Sebagai pengguna fashion kekinian. Tentunya selain mampu untuk membeli sebuah fashion terutama tas. Saat ini memang mewajibkan harus bisa merawat produk yang dibelinya. Apalagi produk yang dibeli merupakan produk kesayangan yang memang perlu dirawat kualitasnya.

Tas kulit sangat rentan berjamur jika memang cara perawatannya diabaikan. Apalagi berbagai macam permasalahan pada tas kulit Anda, namun bila kita bisa memperhatikannya, maka tas kulit Anda akan tahan lama dan seperti baru, karena perawatan tas kulit tersebut.

Untuk tas memang sangat baru tentunya tidak akan masalah jika perawatannya tidak terlalu rutin. Namun bisa menjadi masalah bila tas kulit tersebut dipakinya sudah lama bahkan bertahun-tahun. Untuk kamu yang memang peduli dengan produk kesayangannya. Terutama Tas terbuat dari bahan kulit. Semak tips berikut ini

Sudah Tau Tas Kulit Asli Dan Palsu

Tips Merawat Tas Kulit Kesayangan

Rawat Tas dengan Baking Powder
Perawatan tas perlu dilakukan secara rutin. Salah satunya menggunakan baking powder untuk menghilangkan aroma tidak sedap. Cara aplikasi bahan ini, yakni
dengan memasukkan ke dalam wadah khusus. Kemudian, wadah tersebut diselipkan ke dalam tas kulit selama 24 jam.

Jangan Bersihkan Tas dengan Deterjen
Detergen merupakan bahan pembersih pakaian yang berbentuk tepung atau cair. Berbeda dengan sabun biasa, detergen mengandung bahan kimia keras dan tidak dibuat dari lemak maupun soda. Jika diterapkan untuk tas, detergen dapat mengubah teksturnya menjadi kering dan pecah. Pori-pori tas juga tampak tersumbat. Karena itu, permukaan tas yang dibersihkan dengan detergen mudah mengelupas.

Jangan Menyemprot Parfum ke Tas Kulitmu
Tas kulit yang jarang dipakai dan dirawat, aromanya tentu tidak sedap. Namun, hindari menyemprotkan parfum atau pewangi ke bagian luar maupun dalam tas. Pasalnya, parfum mengandung zat kimia yang bisa memunculkan bercak di tas. Bercak ini sukar dihilangkan. Meski Tidak Dipakai, Pastikan Mengeluarkan Tas Seminggu Sekali Tas yang tersimpan dalam lemari terlalu lama bisa berjamur. Munculnya jamur ini disebabkan oleh udara lembap di lemari. Untuk mencegahnya, pastikan kamu mengeluarkan tas seminggu sekali.

Kemas Tas dalam Dustbag dan Stuffing
Debu dan kotoran bisa mengontaminasi hunian tanpa mengenal waktu. Lindungi tas kulitmu dengan meletakkannya di dalam dustbag. Sebelumnya, bungkus tas menggunakan stuffing polos berbahan tisu atau crepe lembut yang berwarna putih.

Itulah beberapa tips merawat tas kulit supata tahan lama. Ada banyak cara lain untuk merawat supaya awet dan tidak ketinggalan jaman dalam perawatan tas kesayangan anda. Nanti akan ulas di informasi tips yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *