Menu Close

Sudah Tau Tas Kulit Asli Dan Palsu

Sudah Tau Tas Kulit Asli Dan Palsu

Sebagai pengguna fashion tentu mengetahui tas berbahan kulit. Tas yang banyak di koleksi banyak orang ini karena bahan yang digunakannya ini dipercayai memiliki nilai atau kelasnya tersendiri. Sehingga bedampak pada harga jual dari tas itu sendiri.

Dengan memiliki harga yang cukup tinggi untuk sebuah tas kulit. Tetunya sebagai pembeli halus lebih selektif dalam mebeli tas. Pasalnya banyak yang dijual di luaran sana terutama produk yang di display secara online. Harus lebih memahami ciri-ciri dari tas kulit iru sendiri

Karena banyaknya penjual produk yang tidak asli tentu ada banyak faktor yang harus diperhatikan. Dan Untuk dapat membedakan tas kulit asli dan palsu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Tips Cari Tau Tas Kulit Asli Dan Palsu

Elastisitasitas

Jika membeli secara online memang menjadi masalah tersendiri apalagi hanya di sajikan sebuah gambar dan review saja. Berbeda jika membeli langsung yang artinya kamu bisa membandingkan panjangnya dengan ketika menariknya dari kiri ke kanan. Nah jika panjangnya sama, itu artinya tas kulit tersebut palsu karena terbuat dari bahan imitasi. Perlu anda ketahui bahwa pada kulit asli, kerenggangan dari kiri ke kanan lebih besar daripada dari atas ke bawah.

Dibakar

Cara ini bisa digunakan sebagai cara terakir untuk meyakinkan Anda bahwa tas yang akan Anda beli adalah benar-benar tas kulit asli. Ketika dibakar kulit asli membutuhkan waktu lebih lama untuk terbakar. Sedangkan kulit palsu atau bahan sintetis ,ketika dibakar akan langsung meleleh seperti plastik dan tas kan bolong.

Harga

Kulit asli cenderung lebih mahal dibanding kulit palsu. Perbandingan harga bahkan bisa mencapai 4 kali lipat. Namun jangan terkecoh, banyak juga pedagang nakal yang menjual tas kulit palsu dengan harga yang mahal, apalagi di toko online seperti market place. Banyak toko yang menjual tas kulit imitasi dengan judul kulit palsu.

Bau

Tas Kulit yang berbahan kulit hewan asli memiliki memiliki bau aroma yang khas kulit yang mencolok jika dicium dari jarak dekat, kalau tas dengan bahan kulit palsu atau sintetis akan tercium aroma yang tidak sedap dan menyengat seperti karet dan bahan kimia.

Suhu

Dari segi suhuk Kulit asli dapat memberikan kesan dingin ketika dipegang sedangkan pada kulit sintetis lebih terasa lebih hangat ketika dipegang. Kulit asli bisa terasa kasar bisa juga terasa halus, tergantung pada kualitasnya. Namun jika bahan kulitnya terasa terlalu halus dan terasa seperti menyentuh plastik maka kemungkinan besar itu adalah kulit imitasi.

Tekstur

Jika diperhatikan secara baik dan benar-benar detail, kulit asli memiliki tekstur yang tidak beraturan dan cenderung tidak menarik tidak jauh beda seperti kulit kita. Kalau kulit yang palsu atau sintetis itu cenderung memiliki tekstur yang lebih halus, rapi dan beraturan karena dibuat oleh mesin textil sedangkan permukaan kulit terasa lengket dan kesat. Pori-pori pada kulit sintetis akan tampak lebih rapi dengan bentuk dan jarak pori-pori yang lebih konsisten sementara pori-pori pada bahan kulit asli lebih tidak beraturan. jadi untuk membedakannya bisa dilihat dari teksturnya.

Membeli online atapun offline / datang ke toko tentu memiliki perbedaan cara membedakan kulit asli / palsu sebuah tas. Namun jika paparan diatas masih merasa kesulitan untuk membedakan. Sebaiknya kamu membeli secara langsung ke toko kulit erdekat di kota anda. Dan biasanya penjual yang ramah dan ramai tokonya. Biasanya akan menjelaskan secara terperinci mengenai produk yang akan di jualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *