fbpx
Menu Close

Ini Trik Ampuh Menghilankan Jerawat Dan Tidak Balik Lagi

Hampir semua pasti mengalami masalah kulit terutama jerawat. Masalah tersebut memang sering kita temui di usia remaja. Walapun tidak tergolong masalah berat. Tentunya perawatan maksimal memang perlu diperhatikan.

Jerawat adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Kondisi tersebut biasanya menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil (yang terkadang berisi nanah) di atas kulit. Beauty Care

Gangguan kulit ini biasanya banyak ditemukan di area wajah. Dan dapat juga terjadi di bagian tubuh dengan kelenjar minyak, leher, bagian atas dada, dan punggung.

Sebelum harus melakukan perawatan terhadap masalah jerawt. Sebaiknya kita kenali dahulu gejala dari jerawat itu sendiri secara umum

Gejala Jerawat

  • Beberapa gejala umum dari jerawat, antara lain:
  • Benjolan berwarna kemerahan atau kuning (karena mengandung nanah).
  • Benjolan kecil (papul) yang muncul di atas kulit.
  • Sensasi panas atau terbakar akibat adanya peradangan.
  • Timbul rasa gatal pada benjolan.
  • Pustula, yaitu benjolan kecil yang di ujungnya terdapat nanah.
  • Papula, yaitu benjolan kecil kemerahan yang disertai nyeri.
  • Nodul, yaitu benjolan keras yang terbentuk di bawah permukaan kulit dan dapat disertai nyeri.
  • Kista, yaitu benjolan besar yang terbentuk di bawah permukaan kulit yang berisi nanah dan disertai nyeri.

Ketika kita selalu kesal dengan kondisi tersebut. Ada beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang bisa dipraktikkan di rumah.

Tips

  1. Jangan memencet ataupun menekan jerawat yang terdapat di wajah maupun bagian tubuh lainnya, apalagi jika tangan yang digunakan untuk memencet jerawat tersebut tidak bersih. Melakukan hal itu hanya akan mengakibatkan infeksi lantaran bakteri masuk lewat luka bekas jerawat yang terbuka, sehingga akan membuat bekas luka akibat jerawat semakin lebar dan membekas.
  2. Hindarilah makanan berlemak tinggi serta mengonsumsi makananyang banyak mengandung vitamin C yang baik bagi kulit dan wajah. Dengan demikian, apabila ada luka yang timbul, tubuh segera meregenerasikan kulit, sehingga dapat meminimalisir bekas luka, termasuk bekas jerawat. cara menghilangkan jerawat
  3. Jangan terlalu sering membiarkan wajah kotor. Perlu diketahui, debu dan polusi bisa meningkatkan risiko kulit menjadi kotor dan timbul jerawat.
    Agar hal itu tidak terjadi, jika bepergian dengan kendaraan bermotor, pakailah helm dan masker, serta cucilah wajah secara rutin.

Dengan melakukan tips diatas secara teratur tentunya akan dapat membantu mengurangi masalah jerawat itu sendiri. Lantas bagaimana dengan jerawat yang membandel?

Sebetulnya dengan menggunakan produk yang alami seperti irisan tomat yang ditempelkan di area wajah yang ada masalah sudah cukup. tetapi pada faktanya terkadang ada sebagian orang tidak sabar dengan hasilnya.

Banyak yang rela mengeluarkan biaya yang cukup lumayan dengan skincare untuk mengurangi masalah jerawat. Tetapi hal demikian tidaklah salah yang terpenting asupan dari dalampun harus diimbangi secara maksimal

Contohnya dengan mengkonsumsi B Erl Nutricoll yang merupakan suplement kolagen rasa strawberry yang merupakan suplemen vitamin yang sangat baik untuk perawatan kulit dari dalam. Kandungan L-Glutathione (Antioxidant) Grade A sebanyak 15 mg/sachet.

kandungan tersebut dapat membantu mencegah penuaan dini, Membantu meningkatkan kecerahan kulit dan meratakan warna kulit yang belang, Membantu mengurangi flek hitam, Membantu mengurangi kerutan di kulit, Berfungsi sebagai Antioxidant yang menetralisir zat radikal bebas.

Nah sudah taukan cara menghilangkan jerawat dengan cara yang mudah? Semoga membantu ya

Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *